Anime

ini adalah hal yang paling seneng gue abca selain buku astronomi dan buku sejarah .
silahkan baca artikelnya

Anime dalam bahasa Inggris biasanya mengacu pada gaya yang berasal animasi di Jepang,sangat dipengaruhi oleh manga (komik Jepang) gaya dan biasanya menampilkan karakter dengan mata besar, rambut besar dan memanjang anggota badan, ekspresi wajah berlebihan, sikat-membelai garis besar, gerakan terbatas dan fitur khusus lainnya. Istilah ini juga dapat digunakan untuk animasi lain yang terhubung ke Jepang atau anime yang tepat, terlepas dari gaya. Kata berasal dari anime アニメ Jepang, yang berarti "animasi" secara umum, dan biasanya diucapkan Anime-en-US-pronunciation.ogg / ænə ˌ meɪ / (bantuan · info) atau / ænə ˌ mə / dalam bahasa Inggris.

Sementara animasi jepang paling awal yang dikenal berasal dari tahun 1917, dan banyak kartun Jepang asli diproduksi di dekade berikutnya, dengan gaya anime charateristic dikembangkan pada 1960-an, terutama dengan karya Osamu Tezuka, dan menjadi dikenal di luar Jepang pada 1980-an .

Anime, seperti manga, memiliki audiens yang besar di Jepang dan pengakuan tinggi di seluruh dunia. Distributor dapat melepaskan anime melalui siaran televisi, langsung ke video, atau dramatis, dan juga secara online.

Kedua tangan ditarik dan anime animasi komputer ada. Digunakan dalam serial televisi, film, video, video game, iklan, dan internet berbasis rilis, dan mewakili sebagian besar, jika tidak semua, genre fiksi. Anime diperoleh awal Populer di Asia Timur dan Asia Tenggara dan telah mengumpulkan lebih-baru popularitas di Dunia Barat.

Sejarah anime dimulai pada awal abad ke-20, ketika para pembuat film jepang bereksperimen dengan teknik animasi yang sedang dieksplorasi di Barat. Selama tahun 1970-an, anime dikembangkan lebih lanjut, memisahkan diri dari akar Barat, dan mengembangkan genre yang berbeda seperti mecha dan Super Robot sub-genre. Khas menunjukkan dari periode ini termasuk Lupin III dan Mazinger Z. Selama periode ini beberapa pembuat film terkenal, terutama Hayao Miyazaki dan Mamoru Oshii.

Tahun 1980-an, anime diterima dalam arus utama di Jepang, dan mengalami booming produksi. Munculnya Gundam, Macross, Real Robot dan Space Opera menetapkan booming juga. Akira film catatan ditetapkan pada tahun 1988 untuk biaya produksi sebuah film anime dan kemudian menjadi sukses di seluruh dunia. Kemudian, pada tahun 2004, yang sama yang diproduksi pencipta Steamboy, dan kemudian mengambil alih sebagai film anime paling mahal. Para Macross juga menjadi sukses di seluruh dunia setelah disesuaikan sebagai bagian dari Robotech, dan Megazone 23 juga memperoleh pengakuan di Barat setelah diadaptasi sebagai Robotech: The Movie.

Pada 1990-an dan 2000-an, seperti serial anime Dragon Ball, Sailor Moon, Pokémon, serta film seperti Ghost in the Shell di seluruh dunia menjadi kesuksesan, sedangkan serial anime lain seperti Gundam, Macross, Neon Genesis Evangelion, Cowboy Bebop sangat populer di Jepang dan menarik perhatian dari Barat. Sejumlah Animasi telah diproduksi di Barat, dan pertumbuhan internet juga menyebabkan munculnya Fansub anime. Spirited Away berbagi hadiah pertama pada tahun 2002 Festival Film Berlin tahun 2003 dan memenangkan Academy Award untuk Best Animated Feature, sementara Innocence: Ghost in the Shell adalah fitur pada tahun 2004 Cannes Film Festival.
Sumber : Wikipedia

0 comments:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates